Minggu, 10 Februari 2008

Aku di Rawat di RS. HONORIS.....

Badanku panas tinggi dari hari Rabu, 6 February yang lalu...Suhuku beberapa kali di ukur 37,5 derajat. Malam hari saat semua orang sudah terlelap tidur, panas badanku malah bertambah tinggi 37,8 derajat, aku juga muntah setiap kali di kasih obat, belum lagi diare yang aku derita juga cukup membuatku lemes. Akhirnya aku di bawa Ayah dan Bunda ke UGD RS. Sari Asih untuk mendapatkan pertolongan. Oleh Dr. Abdi (Dr.Jaga) Aku di beri obat SANMOL (untuk penurun panas), Lacto-B (untuk Diare), dan Antibiotik.

Tapi udah semalaman panasku ga juga turun. Malah bertambah panas, sampai 39 derajat. Puncaknya pada Jum'at dini hari, jam 1 pagi, panasku mencapai 40,3 derajat. Akhirnya aku di larikan lagi sama Bunda dan Ayah ke RS. HONORIS. Sampai di sana aku langsung di rawat, karena dokter takut aku kekurangan cairan. Malam itu aku menginap di RS, bersama Bunda dan Ayah.

Jum'at pagi panasku sudah mulai turun, diareku juga sudah berkurang. Tapi Jum'at malam aku rewel banget karena badanku sakit, belum lagi aku juga sariawan. Aku jadi ga bisa minum susu dengan enak, semua rasanya ga enak. Trus Bunda menelpon Eyang, Eyang datang menggendong aku, dan semalaman aku tidur di tunggui Eyang. Tenang banget rasanya...

Sabtu pagi semua keadaanku sudah normal, baik diareku maupun panas badanku. Aku sudah boleh pulang. Asyik.... Aku pulang di jemput Eyang, seneng banget rasanya bisa pulang ke rumah. Selasa besok aku kontrol sama Dr. Laurents yang merawatku di RS kemaren. Semoga ini jadi sakitku yang pertama dan terakhir, amin...

Ini adalah daftar obat yang di berikan dr.Laurents buat aku :

  1. Obat panas : Sanmol (0,6ml sehari 3x)
  2. Obat diare : Lacto-B (sehari 3x) atau Dialac (sehari 3x)
  3. Anti muntah : Vometa Domperidone 5 mg (0,4 ml sehari 3x)
  4. Obat sariawan jamur : Mycostatin 12 ml (sehari 3x diteteskan dibagian yang terkena sariawan)
  5. Antibiotik Diare : Sanprima (1 sendok teh sehari 2x)
  6. Vitamin : Apilis (0,3ml sehari 1x)

0 komentar: