Senin, 05 November 2007

Aqiqahkoe...


Sabtu 27 Oktober 2007 yang lalu, aku di Aqiqah sama Ayah dan Bunda. Aqiqah itu kata mereka hukumnya wajib dalam Islam, sebagai tanda syukur kita kepada Allah karena Orang Tua telah diberikan hadiah berupa anak, disini Aku. Kalau anak laki-laki potong kambingnya 2 ekor, nah kalo anak perempuan (seperti aku), potong kambingnya cukup 1 ekor saja. Selain itu rambut aku juga harus dicukur, dan nantinya rambutku akan di timbang dan di konversikan ke dalam mas atau perak yang nantinya akan di infaq-kan kepada anak yatim piatu. Acaranya diadakan di rumah eyang, rame banget. Yang dateng banyak, teman pengajian Eyang Putri, juga beberapa saudara dekat.
Pertama, aku dibacakan surat Ar-Rahman. Setelah itu di bacakan Rawi, nah setelahnya baru aku di gendong Bunda keliling ke Ibu-Ibu pengajian untuk selanjutnya mereka mencukur rambutku sedikit. Yang pertama mencukur adalah Eyang Putri, lalu Eyang Kakung, Ayah lalu baru Ibu-ibu Pengajian.
Nah, sabtu 3 November 2007 lalu rambut aku baru dicukur abis sama Ayah. Jadi sekarang kepalaku botak deh..hehehehe. Tapi kata Ayah aku tetep cantik kok. Dan memang rasanya lebih enak, apalagi udara sekarang silih berganti, jadi pada saat udara panas, aku ga perlu khawatir, karena kepalaku sudah tidak panas lagi.

0 komentar: