Kamis, 22 November 2007

Hu..HU..Aku Di pijit.....

Karena beberapa hari yang lalu aku selalu rewel dan badanku selalu anget kalo sore, Eyang dan Bunda membawaku pergi ke tukang urut. Di sana, aku langsung di urut. Padahal waktu itu aku baru aja bangun tidur. Sontak aja aku nangis. Apakagi pas tanganku di urut, aduh...sakit banget. Aku nangis kenceng banget!! Ternyata kata tukang urutnya, tangan aku keseleo. Makanya itu bikin aku rewel dan anget beberapa hari kemaren.
Habis di urut, aku langsung di peluk Bunda. Tenang rasanya...Trus aku juga langsung mimi. Duh rasanya lega "penderitaan" itu usai sudah. Malamnya aku tidur dengan tenang. Aku juga ga anget lagi, bahkan aku keringatan. Sampai sekarang pun aku tidur dengan tenang, bangun cuma mimi susu aja.
Badanku enak banget, ga sakit lagi dan rasanya lebih enteng. 2minggu lagi aku mo di urut lagi. Moga - moga aja ga sesakit kemaren ya....

Senin, 19 November 2007

Imunisasi Keduakoe.....

Tanggal 8 November 2007 yang lalu, aku, Bunda dan Eyang kembali jalan - jalan ke Rumah Sakit untuk Imunisasi Hepatitis yang kedua. Berat badanku udah naik banyak lho jadi...4,5Kg. Lingkar Kepalaku 38Cm, dan panjangku 55Cm. Kata Bunda gendonganku sudah semakin berat aja, hehehhe.
Beberapa ini kalo sore badanku suka anget, pernah sampai mencapai 36,9 derajat C. Tapi kata teman - teman Bunda suhu badanku masih normal kok, selama tidak lebih dari 37 derajat C. Jadi sekarang kalo sore, aku selalu pakai lengan panjang, antisipasi kalo - kalo nanti malamnya aku anget. Tidurku pun jadi aga rewel, kadang Bunda sudah gendong aku lama banget, tapi aku ga tidur - tidur. Makanya kadang - kadang Bunda suka marah karena kecapean gendong aku. Abis aku ga suka kalo di gendong Ayah lama - lama, makanya Bunda kecapean, karena ga ada yang gantiin gendong. Tapi Eyang suka juga gendong aku. Kalo di gendong Eyang, Eyang paling suka gendong pake selendang kain, karena aku udah mulai berat kata Eyang, jadi capek kalo cuma gendong pake tangan.
Nafasku juga kadang suka bunyi gitu, walaupun ga sering. Makanya Bunda mau tanya ke dokter nanti. Kata Bunda, aku juga mau ganti dokter, karena dokter yang lama kurang konsen sama aku, dan pasiennya banyak banget. Jadi kurang leluasa kalo mau tanya banyak hal ke dia.

Senin, 12 November 2007

Kepalaku Gatel Banget.....

2 hari setelah kepalaku di botakin sama Ayah dan Bunda, aku ngerasain gatel yang luar biasa di kepalaku. Aku ga bisa bilang sama Ayah dan Bunda, yang aku bisa cuma nangis aja sambil menahan gatel. Bunda dan Eyang sampai bingung, kenapa aku begitu rewel. Karena biasanya aku ga seperti itu. Setiap mau tidur, aku ga pernah bisa tidur dengan tenang. Aku pasti nangis....Habis kepalaku gatel banget. Aku bisa tidur tenang kalo di pelukkan Bunda atau Eyang, tapi setelah di taruh di kasur atau kursi, pasti aku nangis....Tapi sekarang kepalaku sudah hilang, karena rambutku sudah tumbuh, walaupun baru 1cm. Akhirnya gatel di kepalaku hilang juga, aku bisa tidur dengan tenang dan Bunda juga ga marah-marah lagi kalo aku mau tidur.

Senin, 05 November 2007

Ayah Pergi Ke Batam....

Sejak aku lahir, ini pertama kalinya Ayah pergi jauh. Ya Ayah tugas luar kota ke Batam. Memang sih ga lama, cuma 2 hari 1 malam. Tapi bagi aku itu udah lama banget. Semaleman aku ga bisa tidur. Entah kenapa, tapi rasanya aku gelisah banget... Apalagi hari pertama Ayah pergi, seharian aku rewel, nangis aja. Maunya aku selalu di gendong, dan ga mau tidur. Padahal tidur adalah kegiatan favorite aku lho.
Padahal pas Ayah berangkat, aku juga mengantar Ayah ke Bandara. Tapi kok rasanya tetep aneh ya, di tinggal Ayah pergi jauh. Abis selama 1 bulan 8 hari aku didunia, baru kali ini aku ga ngeliat Ayah, selama 2 hari lagi. Lama kan??!!
Tapi sekarang Ayah sudah pulang....Duh seneng banget deh rasanya. Lega banget, deket sama Ayah dan bisa ngeliat Ayah setiap hari. Tiap pagi aku nganter Ayah berangkat kerja lho, sampai ke depan pintu pagar. Tapi kalo malem aku ga menyambut Ayah di depan pintu, karena Ayah pulang magrib, dan kata Bunda udara malem ga baik untuk aku. Jadi aku cuma menyambut Ayah di depan TV, dengan dandannan aku yang paling cantik...hehehehe. Kalo da gitu, Ayah pasti gemes nyiumin aku.

Aqiqahkoe...


Sabtu 27 Oktober 2007 yang lalu, aku di Aqiqah sama Ayah dan Bunda. Aqiqah itu kata mereka hukumnya wajib dalam Islam, sebagai tanda syukur kita kepada Allah karena Orang Tua telah diberikan hadiah berupa anak, disini Aku. Kalau anak laki-laki potong kambingnya 2 ekor, nah kalo anak perempuan (seperti aku), potong kambingnya cukup 1 ekor saja. Selain itu rambut aku juga harus dicukur, dan nantinya rambutku akan di timbang dan di konversikan ke dalam mas atau perak yang nantinya akan di infaq-kan kepada anak yatim piatu. Acaranya diadakan di rumah eyang, rame banget. Yang dateng banyak, teman pengajian Eyang Putri, juga beberapa saudara dekat.
Pertama, aku dibacakan surat Ar-Rahman. Setelah itu di bacakan Rawi, nah setelahnya baru aku di gendong Bunda keliling ke Ibu-Ibu pengajian untuk selanjutnya mereka mencukur rambutku sedikit. Yang pertama mencukur adalah Eyang Putri, lalu Eyang Kakung, Ayah lalu baru Ibu-ibu Pengajian.
Nah, sabtu 3 November 2007 lalu rambut aku baru dicukur abis sama Ayah. Jadi sekarang kepalaku botak deh..hehehehe. Tapi kata Ayah aku tetep cantik kok. Dan memang rasanya lebih enak, apalagi udara sekarang silih berganti, jadi pada saat udara panas, aku ga perlu khawatir, karena kepalaku sudah tidak panas lagi.